Jumat, 22 September 2017

Tak Hanya Manusia yang Bisa Oplas, di Korsel Hewan Peliharaan Bahkan Ikut Program Sedot Lemak




HAMPIR setiap masyarakat dunia tahu kalau Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan penduduk yang menyukai bedah plastik. Oplas atau operasi plastik jadi jalan yang banyak dipilih oleh banyak orang di Korea Selatan untuk memperbaiki bagian wajah atau tubuh yang kurang sedap dipandang.
Jika oplas jadi praktik yang biasa dilakukan oleh penduduk di negeri ginseng, maka oplas pun ternyata juga dilakukan oleh binatang-binatang peliharaan. Tidak pelu heran lagi, sebab sudah banyak pemilik hewan peliharaan yang mengoperasi binatang-binatang peliharaan mereka.
Banyak majikan yang kurang terima dengan rupa binatang yang dipeliharanya, alhasil mereka pun menempuh cara untuk operasi plastik anjing, kucing dan binatang peliharaan lainnya, yang menurut mereka kurang sedap dipandang mata dan terkesan memalukan jika diajak bermain bersama di luar rumah.
Melansir dari Next Shark, Jumat (22/9/2017), sebanyak 20 persen wanita di Korea Selatan memilih beberapa bentuk baru bagi wajah mereka sendiri agar tampak lebih sempurna cantiknya. Kemudian, tren tersebut berpindah ke anjing dan berbagai hewan peliharaan lainnya. Tindakan operasi plastik pada hewan ini dilakukan agar hewan-hewan tampak lebih manis dengan rupa yang menurut mereka lebih baik.
Beberapa praktik operasi plastik pada anjing pernah dilakukan. Misalnya, untuk mengurangi penumpukan lipatan kulit yang menyebabkan kesulitan bernapas, anjing akhirnya dioperasi plastik. Dalam hal ini, operasi plastik dilakukan bukan semata-mata untuk memperbaiki rupa anjing yang buruk, tapi oplas dilakukan sebagai kebutuhan medis.
Operasi plastik untuk hewan peliharaan awalnya merupakan untuk kebutuhan meds, namun hasilnya yang membawa anjing terlihat lebih baik, akhirnya berkembanglah tren operasi plastik pada anjng,” ucap Chosun Ilbo dokter hewan.
Adapun praktik operasi plastik yang biasanya dilakukan oleh majikan pada anjing atau binatang peliharaan mereka, antara lain pemendekan ekor, pemotongan telinga, pelurusan kerut, pemindahan lemak dan perekatan, operasi kelopak mata ganda, pengangkatan lemak dan bahkan botox. Sungguh menakjubkan!
Walaupun di Korea Selatan operasi plastik jadi yang sudah biasa dan tidak tabu lagi, namun praktik oplas pada hewan peliharaan ini ternyata ditentang oleh warganya. Menurut majalah dokter hewan di Korea Selatan, Daily Vet, sebagian besar warga Korea Selatan, yaitu 63 persen, mengatakan operasi plastik untuk hewan peliharaan harus dilarang.

0 komentar:

Posting Komentar