Jumat, 01 September 2017

POP SUGAR: The Miliarder, Es Krim Termahal di Inggris Dibanderol Rp1,8 Juta



SEBUAH butik di Inggris menampilkan sebuah es krim yang berbeda. Uniknya, es krim ini diberi nama "The Miliarder" adalah es krim termahal di Inggris.
Mengutip Foxnews, es krim yang memiliki berat sekitar 350 gram ini diisi dengan topping yang bisa dipilih dengan berbentuk cone. Kudapan manis ini dibuat khusus dan dirancang oleh produsen es krim mewah yang bernama Snowflake Gelato.
Es krim inipun dijual cukup menguras kantong atau sekitar USD127 atau sekitar Rp1,8 juta. Pasalnya, es krim begitu mahal dikarenakan banyaknya topping yang diberikan
Seperti gelato spheres dari mangga, jahe dan markisa, pecan karamel, truffle cokelat putih Belgia yang diisi dengan saus karamel asin. Serta glasir coklat putih yang menutupi diatasnya.
Es krim ini pun memiliki sensasi yang berbeda saat mencicipinya. Apalagi bagi penikmat es krim yang memiliki rasa yang berbeda.
Sebelumnya juga pernah ada es krim yang dibanderol dengan harga mahal, namun tidak semahal es krim terbaru di atas. Jika mengunjungi Prefektur Shizuokadi Jepang, Anda akan menemukan es krim teh hijau ultra-premium yang dijual dengan harga luar biasa, yakni 1.800 Yen (USD16,20) atau sekira Rp217 ribu untuk satu scoop.
Sejak 2006, produsen teh bernama Oyaizu Seiichi itu memang telah memutuskan untuk melakukan diversifikasi dengan menawarkan es krim dengan berbagai macam rasa teh, termasuk matcha, hojicha, melati dan teh darjeeling berkualitas tinggi.
Untuk es krim dengan rasa teh lainnya, Anda dapat menikmati dengan harga 360 Yen, tapi bulan ini, Oyaizu Seiichi memperkenalkan Daijinsho Matcha, yakni es krim spesial yang menggunakan tencha, sejenis teh hijau yang tumbuh di tempat teduh, kemudian digunakan sebelum daun dikukus, dikeringkan, dan benar-benar terlepas dari batang, tangkai, dan vena.
Karena kualitasnya yang baik, tencha dari Oyaizu Seiichi pun telah dianugerahi penghargaan dari Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan di Jepang.
Dilansir Rocketnews, proses produksi es krim ini sangat ketat karena tencha tidak mudah diproduksi dalam jumlah banyak. Untuk itu ketersediaan es krim Daijinsho Matcha ini terbatas, yakni hanya 150 scoops dan akan mulai dijual pada 15 Juli 2017.

0 komentar:

Posting Komentar