Rabu, 04 Oktober 2017

Keren, ada sweater yang bisa berganti warna sesuai perubahan suhu


Adakah baju yang bisa berubah-ubah warna agar kita tidak perlu membeli banyak pakaian? Ternyata ada, lho, benda seperti ini. Salah satunya adalah sweater termo-sensitif keluaran Stone Island. Sweater yang satu ini bisa berganti warna tergantung kondisi cuaca.
Dilansir Oddity Central, sweater termo-sensitif ini dipasarkan dengan label Ice Knit. Produk tersebut merupakan inovasi terbaru Stone Island. Stone Island merupakan perusahaan fashion yang sangat kreatif dalam menggunakan teknologi. Sebelum Ice Knit, mereka sempat memperkenalkan baju yang bisa pudar warnanya dengan sentuhan tangan.
Sweater Ice Knit dari Stone Island © Stone Island
Sweater-sweater Ice Knit dibuat dengan rajutan ganda. Bagian dalamnya dirajut dengan wol murni. Sementara bagian luarnya dilapisi rajutan benang termokromik yang warnanya akan berubah jika bersentuhan dengan udara dingin.
Sweater Ice Knit dari Stone Island © Stone Island 
Jika terjadi perubahan suhu eksternal, pigmen termokromik akan menjadi transparan, sehingga rajutan dalam yang berlainan warna menonjol. Walaupun begitu, perubahan warna yang terjadi sangat perlahan. Jadi seringnya sweater tampak seperti baju hangat yang pudar warnanya.
Saat ini ada tiga kombinasi warna yang ditawarkan Ice Knit. Ada kuning dan oranye, zamrud dan hijau militer, serta gading dan abu-abu gelap.
Ice Knit dijual sejak tanggal 11 September di gerai online Stone Island. Tetapi harganya cukup mahal. Satu lembar sweater dihargai $ 1.726 atau sekitar Rp 23 juta. Rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pakaian berteknologi canggih ini? 

0 komentar:

Posting Komentar