Senin, 28 Agustus 2017

5 Trik Menelepon Tanpa Pulsa untuk Pengguna Android Saat Melancong



BAGI Anda yang gemar melancong, ponsel adalah benda wajib untuk dibawa. Namun, menjaga agar pulsa tetap ada jauh lebih penting, terutama jika Anda harus menelepon di saat darurat. Lantas, bagaimana jika Anda tidak bisa langsung membeli pulsa ketika harus melakukan panggilan telepon darurat? Gunakan berbagai trik menelepon gratis sebagai solusinya. Pengguna ponsel Android saat ini sudah memiliki banyak pilihan untuk menelepon gratis atau sangat murah, cukup dengan mengakses aplikasi tertentu.
Jika Anda pengguna ponsel Android yang sering bepergian, ada beberapa cara menghemat pulsa dengan mudah, legal, dan sudah terbukti berhasil. Dengan cara-cara ini, Anda bisa menghemat pulsa untuk keperluan penting, atau menelepon sesegera mungkin ketika situasi mendesak. Berikut beberapa di antaranya:
Gunakan LINE untuk Android
Line for android
LINE tidak hanya berguna untuk mengirim pesan singkat atau stiker ke sesama pengguna. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menelepon gratis, tetapi dengan durasi dan jumlah panggilan terbatas dalam satu hari. Gunakan fungsi ini ketika Anda harus melakukan panggilan penting, tetapi belum sempat membeli pulsa.
Caranya, masuk ke “Setting”, pilih “LINE Out”, lalu lanjutkan dengan pilihan “Add to Home Screen” untuk menambahkan ikon telepon ke layar. Anda bisa memilih ikon ini untuk menelepon siapa saja dari daftar kontak di ponsel. Namun, Anda hanya mendapat jatah tiga kali menelepon dalam sehari, dengan durasi tiga menit untuk masing-masing panggilan.
Menelepon Cepat dengan Free Phone Calls (Dingtone)
Free call
Free Phone Calls adalah aplikasi panggilan telepon yang masih baru karena dirilis pada bulan Oktober 2016 oleh Dingtone, Inc. Walau ukurannya cenderung besar (sekitar 30MB), Dingtone menawarkan berbagai keunggulan dibanding dengan aplikasi sejenis lain. Free Phone Class tidak membutuhkan pembuatan akun dan kata kunci, sehingga Anda tidak perlu repot melakukan berbagai langkah sebelum melakukan panggilan telepon.
Selain bisa untuk menelepon, Free Phone Calls juga bisa digunakan untuk mengirim foto, SMS, dan video seperti ponsel biasa. Anda bahkan bisa melakukan dua panggilan sekaligus untuk komunikasi yang lebih lancar.
Telepon Aman dan Pulsa Gratis dengan WhatsCall
Whatscall
Jika Anda sedang tersambung dengan Wi-Fi dan ingin menghemat pulsa telepon, Anda bisa menggunakan WhatsCall untuk menghubungi orang lain secara gratis. WhatsCall saat ini merupakan salah satu aplikasi telepon gratis paling populer di Google Play Store karena memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya, Anda dapat menggunakan WhatsCall untuk melakukan panggilan ke nomor ponsel dan telepon rumah. Anda juga bisa mendapat bonus pulsa ketika mengunduh aplikasi untuk pertama kalinya.
Selain menelepon gratis, WhatsCall juga bisa digunakan untuk menelepon ke luar negeri dengan biaya murah. WhatsCall juga memiliki fitur keamanan, misalnya identifikasi panggilan serta pilihan untuk memblokir. Jika Anda sering melancong, WhatsCall bisa diunduh ke dalam ponsel Android untuk menghemat pulsa telepon.
Menelepon dan Berkirim Pesan dengan Viber
Viber
Jika ponsel Anda terhubung ke Wi-Fi atau koneksi internet lainnya, Viber dapat digunakan untuk menelepon gratis ke sesama pengguna. Anda juga bisa menelepon dengan biaya sangat murah ke nomor ponsel non-pengguna atau telepon rumah. Keunggulan lainnya adalah Anda tidak perlu mendaftar dengan nama dan kata kunci khusus, sehingga bisa segera menelepon.
Memanfaatkan Bluetooth dengan BlueFi Phone
BlueFi Phone
Anda juga bisa memanfaatkan Bluetooth untuk menelepon tanpa menghabiskan banyak pulsa. Caranya, unduh aplikasi BlueFi Phone terlebih dahulu ke ponsel Android. Setelah Anda mengaktifkannya, pilih tombol “Add Bluetooth”. Setelah menemukan daftar Bluetooth yang ada di halaman “Bluetooth Devices”, klik Bluetooth milik kontak Anda lalu tekan “OK”.
Jika sudah terhubung, Anda akan melihat nama kode Bluetooth kontak tersebut di halaman depan aplikasi. Untuk menelepon, tinggal pilih “Call via Bluetooth”. Anda juga bisa melakukan percakapan(chatting) dengan metode ini. Akan tetapi, metode menelepon lewat Bluetooth hanya bisa dilakukan jika Anda dan si pemilik perangkat yang hendak dihubungi jaraknya tidak terlalu jauh.
Melancong adalah kegiatan yang membutuhkan banyak persiapan, termasuk adanya alat komunikasi untuk menelepon dengan cepat dalam keadaan darurat. Pastikan Anda mengantisipasi kondisi kehabisan pulsa saat kondisi genting dan gunakan salah satu cara di atas untuk menelepon gratis atau murah. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar