Jumat, 11 Agustus 2017

Modal tutorial YouTube, ibu ini bikin baju bekas jadi gaun-gaun lucu



Kebanyakan orang mungkin lebih memilih untuk membuang atau menjual baju-baju yang sudah tak terpakai. Namun ibu kreatif asal Amerika Serikat ini memilih untuk mengubahnya menjadi pakaian baru untuk putrinya.
Dilansir Bored Panda, Stephanie Miller adalah seorang guru kesenian dan ibu muda asal Utah. Stephanie hidup sederhana bersama suami dan keempat anaknya. Biasanya dia menekuni hobi melukis. Namun sejak mengalami trauma pasca melahirkan anak keempat, Stephanie merasa kehilangan hasratnya pada seni. "Saya menderita depresi pasca melahirkan, dan dengan kekagetan atas gaya hidup seorang ibu, saya merasa kehilangan identitas," tuturnya.


Stephanie Miller berkreasi dengan mesin jahitnya. Stephanie MillerSuatu hari Jon, suami Stephanie membawa pulang sebuah mesin jahit mini. Oleh-oleh tersebut membantu Stephanie menemukan kembali sisi kreatifnya. Setelah belajar membuat boneka binatang, dia mulai menonton tutorial YouTube cara bagaimana membuat gaun. Stephanie memulai dengan kemeja baru yang dia berikan kepada suaminya saat Natal tak tetapi sudah tak terpakai lagi.

Baju anak daur ulang karya Stephanie Miller Stephanie Miller"Saya frustrasi kepadanya karena dia ingin menyingkirkan sesuatu yang masih sangat baru, tetapi sudah menyusut. Aku menyimpannya beserta beberapa kemeja lainnya dengan harapan bisa membuat sesuatu dari benda-benda itu. Saya mengikuti beberapa penjahit lainnya di Instagram dan melihat beberapa dari refashion mereka dan berpikir kalau saya bisa mencobanya
Sejak itu dia membuat berbagai pakaian untuk anak-anaknya dari kemeja-kemeja bekas. Sekarang anak-anaknya kerap membawakan kemeja ayahnya yang masih baru dan meminta dibuatkan baju.
"Ketika saya mencuci pakaian, putri kecil saya akan mengambil baju ayah mereka dan meminta dibuatkan pakaian."

Baju anak daur ulang karya Stephanie Miller Stephanie Miller

Baju anak daur ulang karya Stephanie Miller Stephanie Miller
Sekarang teman-teman dan tetangga Stephanie juga menyumbangkan baju-baju bekas mereka agar bisa disulap menjadi baju baru oleh Stephanie. Dia juga mulai membuat baju baru untuk dirinya sendiri.


Baju anak daur ulang karya Stephanie Miller Stephanie MillerLangkah Stephanie Miller untuk mendaur ulang baju bekas suaminya bisa dibilang seperti memanah dua burung dengan satu anak panah. Dengan demikian dia tidak melakukan tindakan mubazir dengan membuang barang yang masih bagus dan bisa mendapatkan sumber daya gratis untuk menmciptakan barang baru.
Kamu juga ingin mempelajari cara mendaur ulang baju yang disebut refashion ini? Ada banyak tutorial di Pinterest, YouTube, maupun Instagram yang bisa kamu ikuti

0 komentar:

Posting Komentar