Kamis, 31 Agustus 2017

Salip Apple, Perusahaan Ini Rilis Smartwatch Terbaru


SEOUL – Salah satu smartwatch terbaik yang beredar di pasaran merupakan smartphone besutan Apple dan juga Samsung. Apple menyebut smartwatch mereka dengan nama Apple Watch sedangkan Samsung dengan nama Gear S. 

Apple Watch terbaru hadir pada seri Apple Watch 2 sedangkan Samsung dengan Gear S3. Keduanya menawarkan desain yang berbeda, jika Apple Watch hadir dengan model kotak berbeda dengan Gear S2 dan S3 yang hadir dengan desain layaknya jam normal.
Sebelumnya Apple dikabarkan akan menghadirkan seri terbaru dari Apple Watch mereka yakni seri ketiga. Namun, ternyata Samsung telah mendahului Apple dalam merilis smartwatch terbaru. 

Tidak seperti sebelumnya yang menggunakan nama Gear, smartwatch terbaru dari Samsung ini tidak menggunakan nama Gear. Kini Samsung menghadirkan smartwatch dengan nama Gear Sport yang akan memiliki fitur-fitur unggulan untuk keperluan olahraga, terutama untuk para perenang karena dapat digunakan di bawah air hingga kedalaman lima meter dan memiliki fitur Speedo On yang merupakan aplikasi pelatihan renang khusus.
Selain itu, Samsung Gear Sport juga akan dapat digunakan untuk dikoneksikan dengan perangkat lain. Dikutip dari Phone Arena, Kamis (31/8/2017), smartwatch terbaru dari Samsung ini akan memiliki kompabilitas dengan jajaran ‘Samsung IoT Smart Home Gadgets’, yang berarti pengguna dapat mengendalikan beberapa elektronik di rumah dengan Samsung Connect. Seperti seri sebelumnya, smartwatch ini juga akan hadir dengan kemampuan NFC dan Samsung Pay.
Tidak seperti Apple Watch yang menggunakan tali jam khusus, Samsung Gear Sport ini akan dapat memakai tali jam lain dengan ukuran 20mm. Hal ini sebelumnya telah dilakukan Samsung di Gear S2 dan S3 mereka hanya saja ukuran talinya sedikit lebih besar yakni 22mm.
Smartwatch terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan ini akan membawa spesifikasi seperti layar berukuran 1,2 inci dengan jenis Super AMOLED dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3, Chipset dual core dengan clock speed 1GHz, RAM 768MB dengan memori internal 4GB, konektivitas dan sensor yang komplit, baterai 300mAh dengan fitur wireless charging untuk pengisian daya, serta sertifikasi IP-68 yang memungkinkan smarwatch ini tahan air dan juga sertifikasi MIL_STD-810G untuk ‘Shock-Proof’. 

Seperti seri sebelumnya, smartwatch ini juga akan menggunakan sistem operasi Tizen namun diperkirakan akan memiliki versi yang lebih baru. 

0 komentar:

Posting Komentar