Kamis, 31 Agustus 2017

Susul Nexus dan Pixel, Inikah Ponsel Pertama Sony dengan Android Oreo?




Google telah mengumumkan Android terbaru mereka yakni Android  8.0 
Oreo.  Nama   Oreo  akhirnya  terkuak  menjadi  nama  dari  Android   O 
yang    sebelumnya   menimbulkan  banyak  pertanyaan   terkait   nama 
makanan apa yang akan dihadirkan.
Google juga mengatakan bahwa perangkat besutan mereka yakni Google Nexus dan Google Pixel akan menjadi perangkat pertama yang dapat mencicipi Android Oreo secara resmi. Lalu, bagaimana dengan perangkat besutan perusahaan lainnya.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (31/8/2017), salah satu perusahaan produsen ponsel asal Tokyo, Sony telah diketahui akan merilis smartphone Android pertama mereka dengan membawa Android Oreo sebagai sistem operasi bawaan mereka. 


Informasi tersebut diketahui dari bocoran benchmark di GFXBench yang menyeruak ke permukaan. Dari bocoran benchmark tersebut diketahui ponsel yang akan membawa Android Oreo tersebut akan memiliki kode nama G8541.
Smartphone dari Sony ini tampaknya akan hadir sebagai salah satu smartphone yang menyasar ke kelas menengah ke atas karena spesifikasi yang dibawanya terbilang cukup tinggi. Sebut saja prosesor yang digunakan merupakan prosesor besutan Qualcomm dengan CPU 8-inti yang memiliki clockspeed hingga 2,4GHz. 
GPU yang dibawa adalah Adreno 540. Namun, tidak terlihat informasi mengenai seri Snapdragon apa yang akan dibawa oleh smartphone yang dilaporkan akan hadir dengan layar seluas 6,2 inci ini.

Seperti smartphone flagship lain semisal Nokia 8 dan Galaxy S8, smartphone ini juga membawa RAM yang cukup besar yakni 4GB dan disokong dengan memori internal jumbo sebesar 128GB. 

Di sektor kamera juga resolusi yang dibawa tidak main-main, untuk kamera utama membawa resolusi 18MP yang dapat dipakai untuk merekam video beresolusi 4K, dan untuk kamera depan penunjang swafoto hadir kamera dengan resolusi 16MP yang juga dapat dipakai untuk merekam video beresolusi 4K

0 komentar:

Posting Komentar