Kamis, 17 Agustus 2017

Segera Dibuka: Taman Hiburan Bertema Spa di Jepang



Wali Kota Beppu, Yasuino Nagano, di Jepang baru saja mendapatkan durian runtuh. Sang Walikota mengunggah ide membangun taman hiburan lewat kanal Youtube. Taman itu bakal direalisasikan, asal jumlah penontonnya di Youtube melampaui angka satu view.
Tak disangka, video unik itu jadi viral dan kini jumlah penontonnya hampir mencapai angka tiga juta.  
Dalam durasi dua menit, video itu menampilkan bermacam humor slapstick. Beberapa laki-laki dan perempuan hanya mengenakan handuk naik rollercoaster dan komidi putar yang tempat duduknya berupa bathtub. Di video itu, semua orang kelihatan riang. Ini yang bikin kita bertanya-tanya, memangnya taman hiburan sekaligus spa bisa benar-benar dibuat?
Menurut perwakilan divisi turisme kota Beppu, Shinichiro Eto, jawaban atas pertanyaan itu adalah: Ya. Taman hiburan sekaligus spa sangat mungkin dibangun.
"Awalnya kami tak berpikir video oti dapat jutaan view. Tapi, kami percaya taman hiburan semacam itu bisa direalisasikan," kata Abe, nama perwakilan divisi turisme kota Beppu. "Yang tidak kami perkirakan adalah jumlah penontonnya mencapai jutaan hanya dalam hitungan hari."
Momen romantis makan es krim bareng ini bakal segera rusak. Kredit. Sumber: ONSEN Tourism Department, Kota Beppu
Pengambilan gambar video promosi unik ini dilakukan di Beppu Rakutenchi,sebuah taman hiburan di Beppu yang kelak jadi fondasi bagi taman hiburan baru itu. Ide membuat taman hiburan bertema spa muncul karena Beppu dikenal sebagai kota degan mata air hangat yang melimpah. Warga kota ini mengklaim mereka memiliki mata air hangat terbesar sedunia. Perilisan video ini juga bertepatan dengan penyelenggaraan ONSEN Academia, sebuah simposium yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan publik tentang sumber mata air.
Jadi, meski idenya mirip sebuah lelucon, taman hiburan bertema spa  bakal jadi kebanggan kota Beppu.
Spamusement Park rencananya dibuka Juli 2017. Sumber: ONSEN Tourism Department, Kota Beppu
"Bagi penduduk kota Beppu, terutama pemudanya, taman ini adalah bukti kebanggan kami pada kota Beppu ini," ujar Abe.
Karena pengerjaan taman hiburan ini masih dalam perencanaan, tak banyak detail tentang spamusement yang bisa diperoleh. Berapa besar anggarannya, konsep pengaliran air panasnya, dan harga tiket masuk masih terus digodok oleh Pemkot Beppu. Yang jelas, kota Beppu sudah menunjuk komite spesial untuk menangani proyek ini. Mereka menargetkan taman spa bisa beroperasi pada Juli 2017.


Lanskap Kota Beppu, Sumber: ONSEN Tourism Department, Kota Beppu
"Sekarang mata dunia mengarah ke kota ini, jadi banyak turis yang akan datang mengunjungi  Spamusement Park," kata Abe. "Kami akan membangun Spamusement Park yang tidak hanya akan dinikmati oleh penduduk Beppu namun juga turis dari seluruh penjuru dunia"
Klik di sini untuk membaca pernyataan Walikota Yasuhiro Nagano tentang janjinya membangun Spamusement jika video promosi itu ditonton sejuta orang.

0 komentar:

Posting Komentar