Minggu, 08 Oktober 2017

7 Eskalator Paling Unik di Dunia, Ada Yang Bentuknya Spiral!




Eskalator ini dipasang di daerah kumuh di Kolombia oleh pemerintah setempat. Fungsinya memangkas waktu bepergian orang-orang di daerah tersebut. Sebelum adanya eskalator, orang-orang di daerah ini harus menaiki ratusan anak tangga setara gedung berlantai 28. Namun setelah dipasang eskalator ini, perjalanan yang awalnya bisa mencapai 35 menit bisa dipangkas hingga 5 menit.

Eskalator sepeda ini terletak di Trondheim, Norwegia. Kota ini terletak di lereng Brubakken, yang membuat kontur kota ini naik turun. Kondisi ini tentunya tak akan nyaman bagi pesepeda, yang akhirnya mencetuskan untuk dipasangnya eskalator sepeda ini pada tahun 1993. Menggunakannya cukup mudah, kamu hanya meletakkan kakimu di eskalator, dan eskalator akan mengangkat kakimu pelan-pelan sembari dirimu berusaha untuk menstabilkan laju sepeda.
Ini adalah eskalator bawah air yang berada di Haulian Ocean Park Taiwan. Kamu bisa memakai eskalator ini sembari melihat pemandangan akuarium yang indah.
Eskalator yang dipasang di More s Department Store yang berlokasi di Kawasaki, Jepang ini diberi penghargaan oleh Guinness Book of Records sebagai eskalator terpendek (dan agak nggak berguna) sedunia. Bagaimana nggak, eskalator ini hanya terdiri dari 5 langkah saja.

Eskalator jalanan terpanjang ada di Hongkong. Panjangnya sekitar 800 meter dan menaiki platform dengan tinggi sekitar 135 meter. Dari awal hingga sampai ke tujuan membutuhkan waktu 20 menit jika menaiki eskalator ini.

Eskalator paling fancy ada di salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di Moskow, Rusia. Eskalator ini dilengkapi laser sehingga bentuknya bisa memikat mata pengunjung.

0 komentar:

Posting Komentar